Abstract:
Pengembangan produk dan promosi termasuk pada strategi pemasaran
yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan dari suatu perusahaan. Kedua
indikator tersebut memiliki hubungan pengaruh terhadap penjualan, sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk dan promosi terhadap penjualan studi pada PT Priskila Prima Makmur Cabang Bandung.Populasi penelitian ini adalah pelanggan PT Priskila Prima Makmur Cabang Bandung sebanyak 3222 orang. Metode penentuan sampel dengan metode simple random sampling, sebanyak 97 orang. Data yang digunakan adalah data primer hasil dari kuisioner sampel dari 97 orang yang representatif. Menjawab perumusan masalah dan pengujian hipotesis penelitian digunakan metode regresi linear berganda dengan alat bantu program IBM Statistical Program For Social Science (SPSS) versi 20.0.Hasil penelitian ini menunjukkan variabel pengembangan produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap penjualan oleh PT.Priskila Prima Makmur Cabang Bandung dengan besarnya nilai pengaruh berdasarkan analisis jalur sebesar 13,4%.
Promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap penjualan oleh PT.Priskila Prima Makmur Cabang Bandung dengan besarnya nilai pengaruh berdasarkan analisis jalur sebesar 41%.
Pengembangan produk dan promosi memiliki pengaruh yang positif dan
secara simultan terhadap penjualan oleh PT.Priskila Prima Makmur Cabang Bandung dengan besarnya nilai pengaruh totalberdasarkan koefisien
determinasi sebesar 54,4%, sedangkan 45,6% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain
yang tidak diteliti. Disarankankepada peneliti selanjutnya untuk meneliti variabel
lain yang mempengaruhi penjualan. Untuk perusahaan disarankan untuk lebih
memperhatikan pengembangan produk dan promosi yang dilakukan untuk
meningkatkan penjualan.
Description:
Pengembangan produk dan promosi termasuk pada strategi pemasaran
yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan dari suatu perusahaan. Kedua
indikator tersebut memiliki hubungan pengaruh terhadap penjualan, sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk dan promosi terhadap penjualan studi pada PT Priskila Prima Makmur Cabang Bandung.Populasi penelitian ini adalah pelanggan PT Priskila Prima Makmur Cabang Bandung sebanyak 3222 orang. Metode penentuan sampel dengan metode simple random sampling, sebanyak 97 orang. Data yang digunakan adalah data primer hasil dari kuisioner sampel dari 97 orang yang representatif. Menjawab perumusan masalah dan pengujian hipotesis penelitian digunakan metode regresi linear berganda dengan alat bantu program IBM Statistical Program For Social Science (SPSS) versi 20.0.Hasil penelitian ini menunjukkan variabel pengembangan produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap penjualan oleh PT.Priskila Prima Makmur Cabang Bandung dengan besarnya nilai pengaruh berdasarkan analisis jalur sebesar 13,4%.
Promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap penjualan oleh PT.Priskila Prima Makmur Cabang Bandung dengan besarnya nilai pengaruh berdasarkan analisis jalur sebesar 41%.
Pengembangan produk dan promosi memiliki pengaruh yang positif dan
secara simultan terhadap penjualan oleh PT.Priskila Prima Makmur Cabang Bandung dengan besarnya nilai pengaruh totalberdasarkan koefisien
determinasi sebesar 54,4%, sedangkan 45,6% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain
yang tidak diteliti. Disarankankepada peneliti selanjutnya untuk meneliti variabel
lain yang mempengaruhi penjualan. Untuk perusahaan disarankan untuk lebih
memperhatikan pengembangan produk dan promosi yang dilakukan untuk
meningkatkan penjualan.