Abstract:
Asep Ramlan, Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa PT.Pos Indonesia Terhadap Peningkatan Jumlah Konsumen Jasa Layanan Pos Standar, Studi Pada Kantor Pos Ujung Berung Bandung.Munculnya perusahaan baru memberikan tantangan kepada perusahaan lama untuk dapat mempertahankan kualitas dan keberlangsungan usahanya. Kualitas layanan menjadi salah satu faktor yang menentukan dalam keberhasilan usaha dimana kualitas layanan merupakan suatu bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat layanan yang diterima dengan tingkat layanan yang diharapkan. Semakin baiknya kualitas pelayanan maka akan baik pula hubungan dengan pelanggan, sehingga diharapkan akan tercipta kepuasan pelanggan. Dari kepuasan pelanggan yang di peroleh dari kualitas pelayanan yang baik dapat bermanfaat atau menimbulkan pertambahan atau peningkatan jumlah pelanggan baru.
Rumusan masalah adalah sejauh mana kualitas pelayanan yang diberikan, peningkatan jumlah konsumen, serta pengaruh kualitas pelayanan terhadap peningkatan jumlah konsumen jasa layanan pos standar Kantor Pos Ujung Berung.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan
yang diberikan, bagaimana peningkatan jumlah konsumen serta bagaimana
pengaruh kualitas pelayanan terhadap peningkatan jumlah konsumen pada PT Pos Indonesia Kantor Pos Ujung Berung Bandung.Kualitas pelayanan terdiri dari lima dimensi yaitu : keandalan (reliability), daya tanggap (responsivenes), kepastian (assurance), empati (empathy) dan berwujud (tangible),mempunyai pengaruh terhadap peningkatan jumlah konsumen.Jenis penelitianadalah penlitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan penyebaran kuisioner . Responden kuisioner sebanyak100 orang dari populasi sebanyak 158.
058orang secara simple random sampling.Ujivaliditas dan reliabilitas dengan nilai rtabel 0,5%.Hasil penelitian memperlihatkan bahwa kualitas pelayanan pada PT Pos Indonesia Kantor Pos Ujung Berung Bandung sudah baik dengan nilai 3662. yang terjadi pada PT. Pos Indonesia Kantor Pos Ujung Berung masuk kepada kategori penilaian baik dengan nilai sebesar 1488, dengan.Kualitas pelayanan berpengaruhsebesar 32,14%terhadap peningkatan jumlah konsumen. Hasil pengujian hipotesis memberikan hasil t hitung sebesar 6,813dimana nilai t hitung ini lebih besar dari t tabel sebesar 2,306, artinya
Kualitas Pelayanan Berpengaruh Terhadap Peningkatan Jumlah Konsumen.
Description:
Asep Ramlan, Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa PT.Pos Indonesia Terhadap Peningkatan Jumlah Konsumen Jasa Layanan Pos Standar, Studi Pada Kantor Pos Ujung Berung Bandung.Munculnya perusahaan baru memberikan tantangan kepada perusahaan lama untuk dapat mempertahankan kualitas dan keberlangsungan usahanya. Kualitas layanan menjadi salah satu faktor yang menentukan dalam keberhasilan usaha dimana kualitas layanan merupakan suatu bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat layanan yang diterima dengan tingkat layanan yang diharapkan. Semakin baiknya kualitas pelayanan maka akan baik pula hubungan dengan pelanggan, sehingga diharapkan akan tercipta kepuasan pelanggan. Dari kepuasan pelanggan yang di peroleh dari kualitas pelayanan yang baik dapat bermanfaat atau menimbulkan pertambahan atau peningkatan jumlah pelanggan baru.
Rumusan masalah adalah sejauh mana kualitas pelayanan yang diberikan, peningkatan jumlah konsumen, serta pengaruh kualitas pelayanan terhadap peningkatan jumlah konsumen jasa layanan pos standar Kantor Pos Ujung Berung.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan
yang diberikan, bagaimana peningkatan jumlah konsumen serta bagaimana
pengaruh kualitas pelayanan terhadap peningkatan jumlah konsumen pada PT Pos Indonesia Kantor Pos Ujung Berung Bandung.Kualitas pelayanan terdiri dari lima dimensi yaitu : keandalan (reliability), daya tanggap (responsivenes), kepastian (assurance), empati (empathy) dan berwujud (tangible),mempunyai pengaruh terhadap peningkatan jumlah konsumen.Jenis penelitianadalah penlitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan penyebaran kuisioner . Responden kuisioner sebanyak100 orang dari populasi sebanyak 158.
058orang secara simple random sampling.Ujivaliditas dan reliabilitas dengan nilai rtabel 0,5%.Hasil penelitian memperlihatkan bahwa kualitas pelayanan pada PT Pos Indonesia Kantor Pos Ujung Berung Bandung sudah baik dengan nilai 3662. yang terjadi pada PT. Pos Indonesia Kantor Pos Ujung Berung masuk kepada kategori penilaian baik dengan nilai sebesar 1488, dengan.Kualitas pelayanan berpengaruhsebesar 32,14%terhadap peningkatan jumlah konsumen. Hasil pengujian hipotesis memberikan hasil t hitung sebesar 6,813dimana nilai t hitung ini lebih besar dari t tabel sebesar 2,306, artinya
Kualitas Pelayanan Berpengaruh Terhadap Peningkatan Jumlah Konsumen