Repository UNFARI

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KARAKTERISTIK PASIEN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI R S U D KOTA BANDUNG

DSpace/Manakin Repository

Show simple item record

dc.contributor.author PUTRI, SRI ANDANI CANTIKA
dc.date.accessioned 2017-09-25T03:14:23Z
dc.date.available 2017-09-25T03:14:23Z
dc.date.issued 2017-09-24
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/121
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kepuasan pasien yang rendah menurut pengamatan peneliti dipengaruhi oleh kualitas pelayanan kesehatan dan karateristik pasien. Atas dasar pemikiran dan pertimbangan itu maka peneliti berkeinginan untuk meneliti lebih lanjut dalam bentuk penelitian skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan Dan Karakteristik Pasien Terhadap Kepuasan Pasien”.Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey, yaitu penelitian yang dilakukan pada populasi besar maupun kecil, tetapi data yang dipelajari adalah data dari sampel yang diambil dari populasi tersebut, untuk menemukan kejadian-kejadian relatif, distribusi, dan hubungan-hubungan antar variabel sosiologis maupun psikologis. Analisis dalam pengolahan data menggunakan analisis jalur (Path Analisys). Hasil penelitian menunjukan bahwa kepuasan pasien dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanankesehatan dan krakteristik pasien, baik secara parsial maupun simultan. Secara parsial kepuasan pasien dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan kesehatan sebesar 65,4% dan dipengaruhi olehkarakteristik pasien sebesar 14,7% dan selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain.Kesimpulan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan kesehatan dan karakteristik pasien secara empirik telah memberikan pengaruh terhadap kepuasan pasien di RSUD Kota Bandung, baik secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian juga menemukan bahwa kepuasan pasien dipengaruhi oleh faktor lain yang secara akademik diakui keberadaannya. en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KARAKTERISTIK PASIEN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI R S U D KOTA BANDUNG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account