Repository UNFARI

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA PEMERINTAHAN DESA CIPANAS KECAMATAN CIPANAS KABUPATEN LEBAK PROVINSI BANTEN

DSpace/Manakin Repository

Show simple item record

dc.contributor.author SUKMAWAN TRIYADI, UCU
dc.date.accessioned 2025-03-06T05:28:15Z
dc.date.available 2025-03-06T05:28:15Z
dc.date.issued 2025-03-06
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2016
dc.description.abstract Hasil penelitian di lapangan terhadap kualitas pelayanan publik di pemerintahan Desa Cipanas Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak Provinsi Banten sebagai berikut: Reliability (Kehandalan) mempunyai indikator standar pelayanan yang jelas, dan kemampuan sudah diterapkan. Dimensi Assurance (Jaminan) jaminan tepat waktu dan jaminan kepastian biaya sudah diterapkan. Dimensi Emphaty (Empati) mendahulukan kepentingan pengguna layanan, ramah sopan santun dan tidak diskriminatif diterapkan dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat. Dimensi Responsiviness (Ketanggapan) Informasi yang jelas, merespon keluhan pengguna layanan sudah diterapkan. Dimensi Tangibel (Bukti Fisik) yang mempunyai indikator penampilan, kenyamanan, sudah diterapkan. Ada beberapa faktor penghambat kualitas pelayanan publik di Kantor Desa Cipanas Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak, yaitu: gagap tekhnologi, kurangnya informasi yang jelas dan sumber daya aparatur yang terbatas. Ada beberapa upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kantor Desa Cipanas Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak yaitu : mengadakan pelatihan tekhnologi, meningkatkan komunikasi dan kerjasama antar pegawai, dan Menambah kuantitas aparatur desa. en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan Publik, faktor penghambat, upaya, Pemerintahan Desa, en_US
dc.title KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA PEMERINTAHAN DESA CIPANAS KECAMATAN CIPANAS KABUPATEN LEBAK PROVINSI BANTEN en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account