Repository UNFARI

PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP LOYALITAS AGEN PADA SURAT KABAR BANDUNG EKSPRES (Studi Kasus Pada PT Bandung Ekspres)

DSpace/Manakin Repository

Show simple item record

dc.contributor.author Lury Puspitasari Herro, Asti
dc.date.accessioned 2017-06-14T02:02:09Z
dc.date.available 2017-06-14T02:02:09Z
dc.date.issued 2017-06-14
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/74
dc.description.abstract PT Bandung Ekspres harus menentukan saluran distribusi yang tepat sehingga memberikan kepuasan kepada agen dan diharapkan membentuk loyalitas agen yang tinggi. Keberadaan loyalitas agen itu sendiri merupakan jaminan bagi suatu perusahaan untuk menguasai pasar dan bertahan dari persaingan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan saluran distribusi yang diterapkan oleh PT Bandung Ekspres, tingkatan loyalitas yang dimiliki oleh agen koran Bandung Ekspres, dan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan saluran distribusi terhadap loyalitas agen PT Bandung Ekspres. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode surveydengan menyebarkan kuesioner kepada 60 agen PT Bandung Ekspres yang tersebar di daerah Bandung. Berdasarkan hasil penelitian dari perhitrungan koefisien determinasi dapat diketahui bahwa pelaksanaan saluran distribusi yang dilakukan oleh PT Bandung Ekspres mempunyai pengaruh kuat terhadap loyalitas agennya sebesar 60.9% dan 39.1% dipengaruhi faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini seperti produk, harga dan promosi. en_US
dc.subject Saluran Distribusi, Loyalitas Agen en_US
dc.title PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP LOYALITAS AGEN PADA SURAT KABAR BANDUNG EKSPRES (Studi Kasus Pada PT Bandung Ekspres) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account